Pengaruh Green Marketing dan Identitas Merek pada Citra Merek terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Ultra Milk di Area Pemasaran Jakarta

Andi Priyono

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah green marketing dan identitas merek berpengaruh terhadap citra merek dan pengambilan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini yang akan diuji adalah: 1) pengaruh Green Marketing terhadap Citra Merek; 2) pengaruh Green Marketing terhadap Keputusan Pembelian; 3) pengaruh Identitas Merek terhadap Citra Merek; 4) pengaruh Identitas Merek terhadap Keputusan Pembelian: 5) pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode survey, yaitu dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah pegawai negeri sipil di Provinsi DKI Jakarta, dengan jumlah sampel 266 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik stratifed random sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan untuk menguji hipotesis yang akan diajukan dalam penelitian ini melalui teknik analisis yang akan digunakan adalah analisis Structural Equation Modeling (SEM). Tujuan analisis Structural Equation Modeling (SEM) adalah mengatasi penggunaan variabel-variabel laten pada regresi berganda pada kesalahan-kesalahan pengukuran (measurement errors) yang berpengaruh pada etimasi parameter dari sudut biased-unbiased dan besar-kecilnya variance. Hasil analisis menunjukan bahwa green marketing dan identitas merek, serta citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.53912/iejm.v6i1.151

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Editorial Office:

Department of Industrial Engineering, Faculty of Engineering, Universitas Malikussaleh

Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Aceh - Indonesia

P.O. Box 141
Telp. +62645.41373 Fax. +62645.44450
Handphone: +628116707171
Emailiej@unimal.ac.id

 Creative Commons License

 This journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.