Perencanaan Jumlah Distribusi Pemasaran Sebagai Pendukung Peningkatan Penjualan Produk Sumpit PT. Candi Kekal Jaya Co. Ltd

Muhammad Fazri, Riana Puspita

Abstract


T. Candi Kekal Jaya merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang sumpit. PT. Candi
Kekal Jaya harus memproduksi sumpit sesuai dengan permintaan. Masalah perencanaan dan jumlah distribusi
pada P.T Candi Kekal Jaya yang bergerak di bidang proses produksi sangat penting karena pengerjaan produk
tersebut tidak terpisahkan dari peningkatan pendapatan. Selama ini di PT. Candi Kekal Jaya melakukan
penjualan hanya dengan distributor yang ada tanpa ada perencanaan penambahan jumlah distributor
sehingga akan menambah penjualan dan secara otomatis menambah pendapatan. Penambahan jumlah
distributor yang tidak terencana hanya menghasilkan pendapatan seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain itu
akan memberi peluang kepada competitor melebarkan daerah penjualannya. Dalam penelitian akan
direncanakan jumlah distributor yang optimal dan juga menjadi pertimbangan bagi perusahaan untuk
bersaing dipasar. Pada perencanaan jumlah distribusi untuk tahun kedepan ada penambahan yang
berpengaruh secara signifikan dengan peningkatan pendapatan

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.53912/iejm.v4i1.43

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Editorial Office:

Department of Industrial Engineering, Faculty of Engineering, Universitas Malikussaleh

Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Aceh - Indonesia

P.O. Box 141
Telp. +62645.41373 Fax. +62645.44450
Handphone: +628116707171
Emailiej@unimal.ac.id

 Creative Commons License

 This journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.