Perencanaan Jumlah Distribusi Pemasaran Sebagai Pendukung Peningkatan Penjualan Produk Sumpit PT. Candi Kekal Jaya Co. Ltd

Authors

  • Muhammad Fazri Faculty of Industrial Engineering, Universitas Malikussaleh Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Aceh - Indonesia P.O. Box 141 Lhokseumawe Telp. +62645.41373 Fax. +62645.44450 Handphone: +6285297821421 Email of Journal: miej.unimal@gmail.com
  • Riana Puspita Faculty of Industrial Engineering, Universitas Malikussaleh Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Aceh - Indonesia P.O. Box 141 Lhokseumawe Telp. +62645.41373 Fax. +62645.44450 Handphone: +6285297821421 Email of Journal: miej.unimal@gmail.com

DOI:

https://doi.org/10.53912/iejm.v4i1.43

Abstract

T. Candi Kekal Jaya merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang sumpit. PT. Candi
Kekal Jaya harus memproduksi sumpit sesuai dengan permintaan. Masalah perencanaan dan jumlah distribusi
pada P.T Candi Kekal Jaya yang bergerak di bidang proses produksi sangat penting karena pengerjaan produk
tersebut tidak terpisahkan dari peningkatan pendapatan. Selama ini di PT. Candi Kekal Jaya melakukan
penjualan hanya dengan distributor yang ada tanpa ada perencanaan penambahan jumlah distributor
sehingga akan menambah penjualan dan secara otomatis menambah pendapatan. Penambahan jumlah
distributor yang tidak terencana hanya menghasilkan pendapatan seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain itu
akan memberi peluang kepada competitor melebarkan daerah penjualannya. Dalam penelitian akan
direncanakan jumlah distributor yang optimal dan juga menjadi pertimbangan bagi perusahaan untuk
bersaing dipasar. Pada perencanaan jumlah distribusi untuk tahun kedepan ada penambahan yang
berpengaruh secara signifikan dengan peningkatan pendapatan

Downloads

Published

2015-04-01

Issue

Section

Articles