Strategi Pemasaran PT Honda Arista Kota Lhoksemawe Dalam Meningkatkan Penjualan
DOI:
https://doi.org/10.53912/iejm.v6i2.164Abstract
PT. Arista Kota Lhoksemawe merupakan salah satu cabang dari PT. Arista, yang merupakan dealer resmi yang bergerak di dibidang industri jasa penjualan. Saat ini tingkat persaingan antar perusahaan semakin ketat dalam memperebutkan pangsa pasar, oleh karena itu PT. Arista membutuhkan strategi yang baik dalam upaya meningkatkan pangsa pasarnya. Tujuan penelitian ini adalah Untuk (1) Untuk mendeskripsikan Faktor internal apa saja yang menjadi kekuatan dan kelemahan pemasaran PT honda Arista. (2) Untuk mendeskripsikan Faktor eksternal apa saja yang menjadi peluang dan ancaman pemasaran PT Honda Arista. Penelitian ini dilakukan di Jln Medan-Banda Aceh No 15-17 Desa Mns Mesjid Cunda Kota Lhokseumawe, Provinsi NAD tepatnya di PT Honda Arista Kota Lhokaseumawe. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Penarikan sampel menggunakan menggunakan metode perposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan pengisian kuesooner oleh responden. Berdasarkan hasil analisis strategi personal salling, faktor internal (kekuatan dan kelemahan), dan faktor eksternal (peluang dan ancaman), maka hasil yang didapatkan adalah Dalam pelaksanaan Personal Selling PT Honda Arista Lhokseumawe, melakukan kegiatan untuk mendatangi rumah-rumah calon pembeli ataupun menelpon calon pelanggan dan menjumpai langsung dengan menjelaskan produk mobil honda kepada konsumen atau calon konsumen. Terdapat 7 Faktor internal yang menjadi kekuatan PT. Arista dalam melakukan proses pemasarannya, dan 5 faktor internal yang menjadi kelemahannya. Sedangkan Faktor eksternal yang menjadi peluang PT. Arista ada 5 faktor, dan terdapat 4 faktor eksternal yang menjadi ancaman PT. Arista dalam melakukan proses pemasarannya.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright
Authors published in this journal agree to the following terms:
1. The copyright of each article is retained by the author (s).
2. The author grants the journal the first publication rights with the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution License, allowing others to share the work with an acknowledgment of authorship and the initial publication in this journal.
3. Authors may enter into separate additional contractual agreements for the non-exclusive distribution of published journal versions of the work (for example, posting them to institutional repositories or publishing them in a book), with acknowledgment of their initial publication in this journal.
4. Authors are permitted and encouraged to post their work online (For example in the Institutional Repository or on their website) before and during the submission process, as this can lead to productive exchanges, as well as earlier and larger citations of published work.
5. Articles and all related material published are distributed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
License
Industrial Engineering Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
You are free to :
Share — copy and redistribute the material in any medium or format
Adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially
Under the following terms :
Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original
No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits