Evaluasi Proses Pembelajaran Di Jurusan Teknik Industri Unimal

Authors

  • Sri Meutia
  • A Rahim Matondang
  • Harmein Nasution

DOI:

https://doi.org/10.53912/iejm.v5i2.139

Abstract

Dalam proses pembelajaran yang berlangsung di Jurusan Teknik Industri, tidak terlepas dari keinginan dari pihak Jurusan Teknik Industri untuk terus meningkatkan dan memberikan yang terbaik dalam proses pembelajaran tersebut. Saling mengimbangi antara mahasiswa dan dosen sangat diperlukan, agar proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik. Evaluasi dari proses pembelajaran ingin mengetahui sejauhmana Jurusan Teknik Industri memaksimalkan proses pembelajaran hingga memberikan output yang maksimal dari proses pembelajaran itu sendiri. Proses pembelajaran dievaluasi dengan menilai proses perkuliahan yang berlangsung di Jurusan Teknik Industri dengan menggunakan kuesioner, untuk tiap mata kuliah yang ada. Serta tingkat kedisiplinan dosen dan mahasiswa dalam proses pembelajaran juga menjadi nilai masukan dalam menganalisa pencapaian yang telah dilaksanakan dalam proses pembelajaran di Jurusan Teknik Industri. Dari proses pembelajaran yang berlangsung memberikan peningkatan rata-rata pencapaian nilai akhir, semester ganjil nilai rata-rata dari daftar perolehan nilai akhir (DPNA) 69,89 (C) menjadi 70,71 (B) di semester genap

Downloads

Published

2017-11-27

Issue

Section

Articles