PENGARUH HARGA DAN KEGIATAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. CAHAYA ELECTRIC DI TANGERANG

Udin Ahidin

Abstract


This study aims to determine the effect of prices and promotional activities on Consumer satisfaction at PT. Cahaya Electric in Tangerang. The method used is explanatory research with analytical techniques using statistical analysis with regression testing, correlation, determination and hypothesis testing. The results of this study have a significant effect on consumer satisfaction by 43.9%, the hypothesis test obtained t count> t table or (8.580> 1.986). Promotional activities significantly influence Consumer satisfaction by 45.1%, the hypothesis test obtained t count> t table or (8.603> 1.986). Price and promotion activities simultaneously have a significant effect on customer satisfaction by 54.9%, the hypothesis test is obtained F count> F table or (56,651> 2,700).

Keywords


Price, Promotion Activities; Consumer Satisfaction;

Full Text:

PDF

References


A Sobarna, S Hambali, S Sutiswo, D Sunarsi. (2020). The influence learning used ABC run exercise on the sprint capabilities. Jurnal Konseling dan Pendidikan 8 (2), 67-71.

A Sudarsono, D Sunarsi. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Varian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Laboratorium Klinik Kimia Farma-Bintaro. Value: Jurnal Manajemen dan Akuntansi 15 (1), 16-26

Ahidin, U. (2018). Membangun Kepuasan Nasabah Melalui Kualitas Pelayanan Pada Nasabah Pinjaman Pt Bpr Prima Kredit Mandiri Cabang Ciputat Kota Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 1(2).

Algifari. (2015). “Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomi”. Yogyakarta: BPFE.

Arikunto, Suharsimi (2014). “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek”. Jakarta: Rineka Cipta.

D Sunarsi. (2014). Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pendidik. Universitas Pamulang

Fandy Tjiptono (2017), Serivce Quality and Satisfiation. Jakarta: Edisi tiga. Andi.

Griffin R.W., & Ronald, J.E. (2003). Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Raja

Gumilar, I., Sunarsi, D. (2020). Comparison of financial performance in banking with high car and low car (Study of banks approved in the kompas 100 index for the period 2013-2017). International Journal of Psychosocial Rehabilitation. Volume 24 - Issue 7

Handoko (2016) Manajemen Personalia dan Sumberdaya Manusia. Yogyakarta:

Hurriyati, Ratih. 2015. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Alfabeta, Bandung.

Imam Ghozali (2017). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.

Istijanto (2014) “Riset Sumber Daya Manusia”. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka

Jasmani, J. (2019). Pengaruh Promosi Dan Pengembangan Produk Terhadap Peningkatan Hasil Penjualan. Jurnal Semarak, 1(3).

Jasmani, J., Maduningtias, L., & Irmal, I. (2019). Pelatihan Dan Penguasaan Digital Marketing Dalam Meningkatkan Pendapatan Para Remaja Di Lingkungan Benda Timur IV. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 2(1), 65-68.

Keller dan Amstrong (2017) “Prinsip-prinsip Pemasaran”. Edisi Kedua Belas”. Jilid Satu. Jakarta: Erlangga.

Kevin Keller dan Amstrong (2017) Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Jakarta: Erlangga.

Kotler & Keller (2016) “Manajemen Pemasaran”. PT. Macaman Jaya Cemerlang. Jakarta.

Kotler (2016) “Manajemen Pemasaran”. Edisi Keempat belas, Jakarta: PT. Indeks.

Lupiyadi, Rambat (2016) Manajemen Pemasaran Jasa edisi 2 , Jakarta : Salemba Empat.

Maddinsyah, A., Sunarsi, D., Hermawati, R., Pranoto. (2020). Analysis of location selection effect on the user decision that influcence the success of the service business of micro, small and medium enterprise (MSME) in bandung timur region. International Journal of Advanced Science and Technology. Vol. 29 No. 06

Mani, J. (2017). Pengaruh Persepsi Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada PT. Bisma Narendra Di Jakarta). Jurnal Mandiri, 1(2), 187-206.

Philip Kotler (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat Belas, Jakarta: PT. Indeks.

Pranoto, P., Jasmani, J., & Marayasa, I. N. (2019). Pelatihan Digital Marketing Untuk Peningkatan Perekonomian Anggota Karang Taruna Al Barkah Di Kampung Cicayur-Tangerang. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 1(2), 250-258.

Purwanti, P., Sarwani, S., & Sunarsi, D. (2020). Pengaruh Inovasi Produk Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pt. Unilever Indonesia. Inovasi, 7(1), 24-31.

Rao, Purba, (2012). “Measuring Consumer Perceptions Through Factor Analysis”, The Asian.

Rivai Veithzal (2015) Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Rivai Veithzal (2015) Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan. Penerbit PT Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2010.

Santoso, Singgih (2015). “Menguasai Statistik Multivariat”. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Sarwani, S., Herawati, A., & Listyawati, L. (2017). Analisis Perbandingan Kepuasan Nasabah Bank Syariah Dengan Bank Umum Konvensional Di Surabaya.

Sedarmayanti (2016) Manajemen Sumber Daya Manusia, Reformasi Birokrasi dan Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Cetakan Kelima, Bandung: PT Refika Aditama.

Siagian, S (2007). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.

Sinamo, J. (2011). Delapan Etos Kerja Profesional. Jakarta: Institut

Sudjana (2014) “Metode Statistika”, Bandung: Tarsido.

Sugiyono (2017), “Metode Penelitian Administrasi : dilengkapi dengan Metode R & D”. Bandung: Alfabeta.

Suhartanto (2014). “Metode Riset Pemasaran”. Bandung: Alfabeta




DOI: https://doi.org/10.29103/e-mabis.v21i1.477

Copyright (c) 2020 Udin Ahidin