Analisis Bauran Pemasaran Destinasi Pariwisata Kota Lhokseumawe

Authors

  • Agustinawati Agustinawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Malikussaleh
  • Cindenia Puspasari Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, Universitas Malikussaleh

Abstract

Marketing mix is used as a tool to measure the level of customer satisfaction. In the tourism services industry, tourist satisfaction with the quality of tourism objects can be measured by marketing mix 7p, namely product, price, promotion, place, people, process and physical evidence. This research was
conducted to determine tourist satisfaction on the quality of tourism destinations in Lhokseumawe City. The multiple regression method was used to analyze data. The results of the study show that the quality of tourism
destinations in the good categories are product, price, process and phisical
evidences and the quality variables that still need to be improved are the
variables of promotion, place and people.

References

Agustinawati. 2018. Pengaruh Servqual Dimension terhadap Kepuasan Wisatawan pada Obyek Wisata Pantai di Kota Lhokseumawe. Jurnal Visioner & Strategis, Volume 7, No 1.

Agustinawati. 2017. Persepsi Wisatawan Terhadap Jasa Kuliner Objek Wisata Kota Lhokseumawe. Prosiding Seminar Nasional Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh.

Agustinawati. 2016. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bisnis Kuliner

Dengan Pendekatan SERVQUAL. Jurnal Visioner & Strategis, Volume 5 No.2.

Buchari, Alma. 2007. Manajemen Penjualan dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Engel, James F. 2011. Perilaku Konsumen. Jakarta: Binarupa Aksara.

Irawan, Handi. 2012. Sepuluh Prinsip Kepuasan Pelanggan. Jakarta : Penerbit Elex Media Komputindo.

Kotler. 2000. Manajemen Pemasaran Jasa di Indonesia, Analisa Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Edisi Pertama. Jakarta: Selemba Empat.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua Belas. Jakarta: Indeks.

Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama.

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.

Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa Teori dan Praktik. Jakarta: Salemba Empat.

Laksana, Fajar. 2008. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Lita Prima Ratni. 2010. pengaruh implementasi bauran pemasaran jasa terhadap proses keputusan wisatawan mengunjungi objek wisata dikota padang. Jurnal Ilmu Manajemen. online-journal.unja.ac.id. Volume 2 No.2

Lupiyoadi. 2011. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 2. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.

Ruliah, Deny Susanto. 2013. Penerapan Metode Marketing Mix 7p untuk Perumusan Strategi Pemasaran Jasa. Jurnal Progresif. Volume. 9, No. 2.

Suryana. 2013. Kewirausahaan Kiat da Proses Menuju Sukses. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi Ketiga. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, Fandi. 2011. Pemasaran Jasa. Edisi tiga. Malang: Bayumedia

Downloads

Published

2019-02-28

Issue

Section

Articles