Analisis Pengaruh Positioning Terhadap Keputusan Pemilihan Objek Pariwisata Halal di Kota Lhokseumawe

Authors

  • Samsidar Samsidar Samsidar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal
  • Agustinawati Agustinawati Agustinawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal
  • Halida Bahri . Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal
  • Armiza Saiful . Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal
  • Irzatul Ulfa . Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal

Abstract

This study aims to determine the impact of the brand positioning and  product positioning influence the decision to choose halal tourism in Lhokseumawe City. Sampel size is 70 respondents and analyzed using multiple regression The results of the study indicate that the brand positioning and product positioning variables influence the decision to choose halal tourism significantly.

 

Keywords : Brand Positioning, Product Positioning,  Halal Tourism

References

A. Rinto Dwiatmojo, Isransyah Nur, (2019). Analisis Pengaruh Positioning Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Wisatawan Untuk Berkunjung Di Objek Wisata Kebun Raya Unmul Samarinda, Edutourism Journal of Tourism Research, Vol. 01, No. 01, December 2019, p. 19-27, ISSN: 2686-4746; E ISSN: -.

Cravens, David W. (2004). Marketing Strategik Terjamahan. Edisi IV. Jilid 1. Erlangga. Jakarta.

Ghozali, Imam. (2001). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.

Ghozali, Imam. (2006). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.

Hasan, M.Iqbal. (2002). Pokok-pokok Materi Metodelogi Penelitian dan Aplikasinya. Ghalia. Indonesia.

Juliana Putri, Fitria Andriani (2020), Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Of Revisit Wisatawan Ujong Blang Kota Lhokseumawe, JESKaPe, Volume 5, Issue, 1.

Khairul, Sugiarto, Safwan (2017), Karateristik Dalam Pemilihan Rute Perjalanan Wisata Di Kota Banda Aceh, Jurnal Teknik, Unsyiah, Volume 1, Nomor 2.

Kotler, Philip. (2000). Manajemen Pemasaran. PT. Indeks Kelompok Gramedia. Jakarta.

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. (2001). Dasar-dasar Pemasaran. PT. Indeks Kelompok Gramedia. Jakarta.

Hurriyati, R., & Sofwan, D. M. P. (2015). Analysis of co-creation experience towards a creative city as a toursim destination and its impact on revisit intention. Journal of Environmental Management and Tourism.

Hasan Ali (2015). Marketing Tourism, Yogyakarta. CAPS

Samsidar, Agustinawati, (2021). Analisis Tingkat Kepuasan Wisatawan Pada Destinasi Pariwisata Kota Lhokseumawe, Jurnal Negotium Ilmu Administrasi Bisnis Volume 4, No 1,11-17, April 2021 ISSN: 2777-019.

Downloads

Published

2024-02-19