Pengaruh Citra Merek Kualitas Produk Kualitas Pelayanan dan Gaya Hidup Mahasiswa Terhadap Minat Beli Produk Skincare Pada E-Commerce
Abstract
This research aims to determine the influence of brand image, product quality, service quality and student lifestyle on interest in purchasing skincare products on e-commerce. population in Malikussaleh University student research. The number of samples used in this research was 100 respondents and the sampling technique in this research used the lemeshow formula. The analysis used is the multiple linear regression test and the coefficient of determination, while the hypothesis test uses the T test. The results of the research show that brand image, product quality, service quality and lifestyle have a significant influence on buying interest so it can be concluded that there is a significant influence on brand image, quality. products, service quality and student lifestyle on interest in buying skincare products on e-commerce.
Â
Keywords: Brand Image, Product Quality, Service Quality and Lifestyle
References
Anwar, R. N., & Wardani, F. A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Produk Scarlett Di E-Commerce Shopee. 10.
Rumbiati, and Heriyana. 2020. Pengaruh Gaya Hidup Dan Kemudahan Terhadap Minat Beli Mahasiswa Dalam Berbelanja Online. Jurnal Aplikasi Manajemen Dan Bianis, Vol. 1 No.1, pp. 57-65
Anwar, R. N., & Wardani, F. A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Produk Scarlett Di E-Commerce Shopee. 10
Asman Nasir. (2021). Studi kelayakan bisnis (Kodri (ed.)). CV.Adanu Abimata.
Jeany, Mauli Siagian (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pada BPR Artha Prima Perkasa. Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi, 7(3), 330–341.
Astuti Miguna dan matondang Nurhafifah, 2020) Astuti Miguna dan matondang Nurhafifah. (2020). manajemen pemasaran. CV BUDI UTAMA.
Waluyo & Crosby Lethimen. (2020). good governce dalam perspektif kualitas pelayanan.
Chalil, R. D. et al. (2020). Brand, Islamic Branding, & Re-Branding (1st ed.). Depok: Rajawali Pers. Ely, (2021). Penataan produk.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi analisis multivariate
Sutiyono. R., & Brata. H. (2020). The Effect of Prices, Brand Images, and After Sales Service Reinforced Bar Steel Products on Consumer Purchasing Decisions of PT. Krakatau Wajatama Osaka Steel. Dinasti International Journal of Education Management and Social Science. 1(6), 945–967.
Firmansyah, A. (2019). Pemasaran (Dasar dan Konsep). Yogyakarta: Penerbit Qiara Media.
Halim, N. R., & Iskandar, D. A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Strategi Promosi Terhadap Minat Beli. Jurnal Ilmu Dan Riset …, 4(3), 415–424. Http://Jurnalmahasiswa.Stiesia.Ac.Id/Index.Php/Jirm/Article/View/2605
Sugiyono (2019) Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Salfina, L., & Gusri, H. (2018). Pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap minat beli pakaian anak-anak studi kasus Toko Rizky dan Afdal Pariaman. Jurnal Indovisi, 1(1), 232801.
Mulyana, A. (2019). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang pelanggan shao kao kertajaya melalui kepuasan pelanggan. Agora, 7(2).
Satria, A. A. (2017). Pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada perusahaan A-36. Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 2(1), 45–53.
Diyah, I. A., & Wijaya, T. (2017). Determinant Factors of Purchase Intention on Green Product. Jurnal Aplikasi Manajemen, 15(1), 54–62.
Putri, Y. A. (2019). Pengaruh bauran promosi dan gaya hidup terhadap minat beli pada kedai kopi serasi. Jurnal Manajemen Strategi dan Aplikasi Bisnis, 2(2), 137–144
Sugiyono.2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatig, dan R&D, penerbit Alfabeta,Bandung
Difa, N. A. 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk. Jurnal Disrupsi Bisnis.
Retnowulan, J. 2017. Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga. Cakrawala, pp 139-141.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Universitas Diponegoro.
Pane, & Purba. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli di Situs Ecommerce Bukalapak. Jurnal Ilmiah Kohesi, 4(3), 156–167.
Erika, Y. 2021. Pengaruh Brand Scarlett, Citra Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Menurut Perspektif Ekonomi Islam Di Era New Normal (Studi Pada Konsumen Scarlett Di Kabupaten Pringsewu) (Doctoral Dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Mariyudi, Heriyana .2023.Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan Pada Sbu Jasa Pemeliharaan Pabrik (Jpp) Pt. Pupuk Iskandar Muda. J-MIND (Jurnal Manajemen Indonesia) 8 (2), 121-134, 2023
Nurainun.(2023). The Influence Of Taste, Price And Brand Image On Purchase Decisions At Threatened Ayam Restaurants In Medan
Muhammad Nasrol, T Edyansyah, Siti Maimunah, Sapna Biby, 2023. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Smartphone Xiaomi Pada Masyarakat Kota Lhoksukon.
Sugiyono (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alphabet.
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Salfina, L., & Gusri, H. (2018). Pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap minat beli pakaian anak-anak studi kasus Toko Rizky dan Afdal Pariaman. Jurnal Indovisi, 1(1), 232801.
Jeany, Mauli Siagian (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pada BPR Artha Prima Perkasa.Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi, 7(3), 330–341.
Putri, Y. A. (2019). Pengaruh bauran promosi dan gaya hidup terhadap minat beli pada kedai kopi serasi. Jurnal Manajemen Strategi dan Aplikasi Bisnis, 2(2), 137–144
Mohd Heikal, Harley Agustian, Iqbal Fauzi Pakpahan. 2021. Pengaruh Aksesibilitas Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kualitas Pelayanan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pelanggan Warung Bebek Pak Wito Tebing Tinggi).